--> Skip to main content

Lowongan Kerja Online Berkaitan dengan Blog

Tahukah Anda lowongan pekerjaan tidak selalu berhubungan dengan perusahaan customer goods seperti perusahaan yang berada dikawasan industri? Didunia onlinepun seringkali muncul penawaran lowongan kerja online. Tidak seperti lowongan pekerjaan didunia offline yang lebih mengandalkan tenaga fisik, kerja secara online lebih mengedepankan kerja otak atau berada didepan komputer.
Lowongan Kerja Online

Salah satu lowongan kerja online yang seringkali saya temukan di media sosial atau grup-grup facebook adalah berhubungan dengan blog atau web desain. Kadang-kadang saya tertarik untuk melamar namun mengingat tanggung jawab yang begitu besar dan menurut saya cukup berat, hingga hari ini saya belum pernah sekalipun mencoba melamar.

Sisi positif yang bisa saya ambil adalah ilmu seputar teknis blogging bisa dijadikan ladang pekerjaan yang mendatangkan uang atau gaji layaknya pekerjaan pada umumnya. Jadi jika Anda serius ngeblog hingga mahir, keahlian anda dibutuhkan orang lain mulai dari kelas perorangan sampai perusahaan.

Beberapa Lowongan Kerja Online yang berkaitan dengan Blog /Website


1.Penulis konten
Lowongan penulis konten bisa dibilang yang paling banyak ditemukan karena memang kebutuhan akan artikel blog maupun website cukup tinggi. Gajiannya ada yang bulanan ada pula yang dihitung per artikel. Kualitas artikel tentu menjadi pertimbangan bukan artikel asal-asalan dan targetnya juga tidak mudah misalnya sehari harus mampu update 5 artikel.

Jika Anda ingin melamar lowongan kerja ini pastikan kemampuan anda memenuhi syarat. Pengalaman serta wawasan yang luas menjadi kunci sukses untuk menghasilkan artikel berkualitas dalam jumlah yang banyak.

Jika Anda tertarik tapi yang ringan tanggung jawabnya cobalah menjadi penulis freelance artinya anda dibayar sesuai dengan artikel yang anda kirim jadi tidak terbebani target.

2.Tim SEO
Lowongan kerja online selanjutnya adalah menjadi Tim Seo, Biasanya dibutuhkan perusahaan yang bergerak dibidang jual beli online atau situs berita. Keahlian dibidang seo mutlak dibutuhkan jadi bukan sekedar mampu menulis tapi mampu menampilkan kata kunci target di mesin pencari.

Untuk mengisi lowongan ini pastikan anda memang sudah ahli di bidang SEO ini, Jika memang belum memenuhi syarat anda bisa banyak belajar atau mungkin mengikuti pelatihan SEO. Bisa juga belajar secara otodidak hanya saja hasilnya tidak seperti berguru langsung ke ahlinya.

3.Maintenance Website
Posisi yang satu ini lebih ringan dibandingkan dengan 2 posisi sebelumnya karena tugasnya lebih kepada pengelolaan website misalnya mengunggah artikel, edit artikel /gambar, mengganti/mempercantik desain situs.

Meski kelihatannya mudah namun anda dituntut untuk menguasai berbagai teknis blog mulai dari blogspot sampai wordpress.

4.Tim Marketing
Posisi ini dibutuhkan pebisnis online dimana tugasnya memasarkan /mempromosikan produk keberbagai media misalnya facebook, twitter atau instagram. Tim marketing juga harus menguasai facebook ads atau ads google, artikel marketing maupun video marketing.


Kesuksesan dalam menggaet pelanggan tentu menjadi nilai tersendiri semakin banyak terjadi penjualan tentu perusahaan akan mempertahankan posisi anda tapi kalau penjualan kecil tentu buka kabar yang bagus.

Jika saat ini Anda sedang menekuni blogging silahkan lanjutkan dan pelajari semua teknis bloging Siapa tahu anda bisa mengisi lowongan kerja online berkaitan dengan blog yang sudah tersebut diatas. Semoga bermanfaat!                                                                                                                                 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar