--> Skip to main content

3 Usaha Makanan Laris Manis Disekolah

Salah satu usaha yang hingga saat ini masih primadona adalah usaha makanan. Coba saja Anda lihat disepanjang jalan atau yang berkeliling, sangat mudah menemukan usaha makanan mulai dari makanan berat sampai makan ringan. Ini bisa menjadi bukti kalau usaha makanan masih relatif menjanjikan.

usaha makanan
Usaha Bihun Telur

Namun untuk merintis usaha makanan ini butuh kejelian dalam memilih usaha makanannya karena jika tidak modal yang keluar sudah banyak tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Saya kerap kali melihat usaha makanan yang akhirnya gulung tikar. Faktor yang seringkali menyebabkan kegagalan adalah besarnya biaya produksi serta sewa tempat contohnya usaha makanan Ayam Goreng atau Soto ayam.

Padahal kalau diteliti dengan seksama ada usaha makanan yang modalnya kecil tapi hasilnya lumayan menjanjikan. Usaha makanan apakah itu? Usaha makanan yang dijual disekolah. Yups…jangan salah meski hanya disekolah tapi omsetnya lumayan bagus loh! Namanya juga sekolah tentunya muridnya juga banyak dan rata rata anak sekolah dibekali uang jajan bisa lebih dari Rp.5000 per orang.

Perlu Anda ketahui berdasarkan pengalaman saya ada sekolah-sekolah yang muridnya bisa keluar dari area sekolah untuk jajan saat jam istirahat namun ada pula yang tidak boleh dan biasanya ada kantin sekolah. Jika muridnya bisa keluar ini bisa anda manfaatkan untuk usaha makanan. Jika sekolahnya istirahatnya tidak keluar tetap bisa usaha makanan yaitu pada jam sebelum jam masuk sekolah atau saat jam pulang.

Baca juga : 10 Usaha Rumahan Lagi Trend Tak Mengenal Musim 

Pertanyaannya Usaha makanan apa yang laris manis disekolah? Untuk mengetahuinya Simak ulasan berikut ini :

Usaha Makanan Laris Manis Disekolah


1.Usaha makanan Bihun Telur
Makanan ini sangat disukai anak-anak usai SD karena memang mengenyangkan dan kalau mau, bisa pedas. Usaha ini terbilang cukup mudah dilakukan karena modalnya hanya bihun yang sudah direbus, telur, saus sambal dan kecap. Peralatannya juga sederhana mulai dari kompor gas, penggorengan hingga tusuk sate.

Jika ingin praktis anda bisa menggunakan motor yang dimodifikasi menjadi gerobak jadi anda bisa berkelilng ke sekolah-sekolah dengan mudah bahkan kalau anda tidak punya motorpun anda bisa menggunakan sepeda. Harga jualnya relatif murah mulai Rp. 1000 sehingga terjangkau bagi anak-anak sekolah.

2.Usaha Makanan Martabak Mie Telor
Makanan ini juga sangat disukai anak-anak, rasanya gurih pedas dan harganya juga terjangkau mulai Ro.2000 per potong. Usaha ini bermodalkan Loyang datar, kompor gas serta Kape. Sedangkan bahan bakunya tersedia dipasaran tradisional seperti kulit lumpia, Mie kuning, Sosis, Daun bawang serta bumbu kari dan bubuk cabe. Cara pengolahannya juga cukup mudah saya yakin siapapun bisa.

Usaha makanan disekolah ini cocok dijual pada pagi hari, siang maupun sore hari. Bahkan selain disekolah usaha ini juga cocok mangkal dipasar kaget jadi tidak hanya terbatas pada sekolah saja. Praktis jika sehari mau berkeliling kesekolah-sekolah, TPQ maupun pasar kaget omsetnya juga lumayan.

3.Usaha Makanan Leker.
Usaha makanan berikutnya yang laris manis disekolah adalah usaha makanan leker. Rasanya yang krispi dan manis membuat anak-anak suka. Apalagi variasi rasanya yang  beragam mulai dari coklat,selai hingga keju, Harganya juga relatif murah terjangkau bagi anak-anak yaitu mulai Rp.2000.

Untuk merintis usaha makanan ini peralatan yang dibutuhkan mulai dari kompor gas, loyang datar hinga tempat selai serta adonan. Bahan bakunya mudah ditemukan seperti terigu hingga selai. Jika anda ingin rasanya enak anda bisa ikut bisnis franchise leker jadi anda tidak perlu mencari-cari resep lagi karena bahan baku sudah disuplai.

Demikianlah informasi seputar 3 Usaha makanan laris manis disekolah semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda Selamat Mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar